Berita

    Keren! Ini Fitur E-MIRROR Suzuki XL7 Hybrid

    Fitur E-MIRROR Suzuki XL7 Hybrid atau dikenal dengan sebutan Smart E-MIRROR adalah sebuah inovasi terbaru di dunia teknologi otomotif. Kehadiran fitur ini mampu memberikan pengalaman mengemudi yang lebih efisien dan modern. 

    Fitur ini disematkan pada kaca spion tengah digital yang dibekali dengan dua kamera yang bisa merekam situasi di depan dan belakang mobil. Sebenarnya, apa saja fungsi dari Smart E-MIRROR ini? Berikut informasinya!

    Mengenal Fitur E-MIRROR Suzuki XL7 Hybrid yang Canggih

    Teknologi canggih Smart E-MIRROR, spion tengah digital tidak hanya berfungsi untuk melihat kondisi belakang mobil saja, tapi sekaligus membantu meningkatkan keamanan saat berkendara. Berikut fungsi dan cara kerja dari fitur E-MIRROR dari Suzuki:

    • Pengganti Spion Tengah Konvensional

    Fungsi yang pertama sama seperti spion tengah konvensional saat fitur ini tidak diaktifkan, yaitu memantulkan kondisi di bagian belakang mobil, baik dalam maupun luar. 

    • Kamera Mundur

    Pada fitur ini terdapat penambahan kamera digital yang dipasang di luar kendaraan. Dengan adanya kamera tersebut akan menyajikan pandangan belakang yang lebih jelas dan luas saat akan mundur atau parkir. 

    Kamera belakang tersebut akan aktif secara otomatis saat Anda memindahkan tuas transmisi Suzuki XL7 Hybrid ke mode reserve (R) atau mode mundur. 

    • Mencegah Blind Spot

    Setiap kendaraan memiliki titik buta atau blind spot tersendiri yang tidak terlihat oleh pengemudi. 

    Dengan adanya fitur E-MIRROR membuat Anda bisa memantau kondisi sekitar dengan lebih baik, termasuk saat akan parkir atau hendak berpindah jalur. Dengan begitu, risiko terjadinya kecelakaan akibat blind spot di belakang mobil bisa dihindari.   

    • Sebagai Dash Cam  

    Fitur ini dibekali dengan teknologi super canggih sehingga memiliki fungsi ganda. Pertama, sebagai spion tengah yang akan mengawasi kondisi belakang mobil. 

    Kedua, berfungsi sebagai dash cam yaitu mampu untuk merekam peristiwa yang terjadi di depan kendaraan. 

    Jadi, apabila ada insiden saat berkendara, apa yang terekam di dash cam bisa dijadikan bukti untuk diserahkan kepada pihak berwenang, untuk mengklaim asuransi, dan lain sebagainya. 

    Dengan kata lain, berkat adanya Smart E-MIRROR mobil akan aman karena kondisi sekitar kendaraan bisa diawasi dengan lebih efektif. Untuk kapasitas memori internalnya adalah 16GB dan masih bisa di-upgrade hingga mencapai 32GB. 

    • Layar Monitor Interior

    Fitur E-MIRROR Suzuki XL7 Hybrid mampu menampilkan gambar secara langsung di sebuah layar monitor interior mobil. Letak layar monitor tersebut ada di bagian tengah dashboard atau di lokasi spion tengah konvensional berada. 

    Kualitas gambar yang dihasilkan juga terlihat jelas dan tajam serta tidak ada gambar yang patah. Jadi, sangat membantu saat melakukan perjalanan baik saat siang maupun  malam hari yang minim cahaya.

    • Tahan di Segala Cuaca

    Kamera pengganti spion yang ada pada fitur ini juga lebih tahan di segala kondisi cuaca, bahkan yang ekstrim sekalipun seperti kabut tebal atau hujan lebat. 

    Dengan kemampuan tersebut, pengemudi akan merasa lebih percaya diri untuk tetap melanjutkan perjalanan di malam hari yang minim cahaya atau saat cuaca buruk. 

    Sebab, visibilitas Anda akan tetap terjaga secara optimal karena jarak pandang tidak akan terhalang oleh kabut, air hujan, binatang kecil, atau gangguan lainnya baik dari dalam maupun dari luar kendaraan. 

    • Pengaturan Sudut Pandang

    Fitur Smart R-MIRROR ini juga dilengkapi dengan pengaturan sudut pandang kamera yang fleksibel. Jadi, Anda bisa menyesuaikan sudut pandang kamera tersebut sesuai dengan kebutuhan, baik saat hendak parkir maupun saat mengemudi di jalan raya. 

    Keberadaan Fitur E-MIRROR Suzuki XL7 Hybrid menjadi bukti nyata perkembangan inovasi di industri otomotif yang mampu meningkatkan keamanan berkendara sekaligus sebagai alat yang efektif saat dihadapkan pada kondisi lalu lintas yang kompleks.