Berita

    Ketahui Tips Sewa Mobil Mudik Lebaran dengan Aman

    Sewa mobil mudik lebaran bisa menjadi pilihan untuk Anda yang akan melakukan perjalanan jauh bersama keluarga. Dengan menyewa mobil, cara ini lebih praktis untuk memiliki pengalaman yang menyenangkan selama mudik lebaran.

    Namun, perlu diketahui juga bagaimana tips menyewa mobil yang aman untuk mudik lebaran. Jangan sampai, Anda salah memilih mobil yang membuat perjalanan Anda terganggu.

    Tips Sewa Mobil Mudik Lebaran

    Beberapa hal perlu Anda perhatikan sebelum melakukan perjalanan mudik bersama keluarga. Berikut simak 6 tips menyewa mobil saat mudik lebaran yang bisa Anda lakukan.

    • Survei Harga

    Langkah pertama, Anda bisa melakukan survei atau perbandingan harga di setiap tempat jasa penyewaan mobil. Tips ini bisa dilakukan sebelum Anda akan memilih mobil yang cocok disewakan untuk mudik.

    Anda bisa memilih jasa penyewaan mobil yang ramah kantong. Saat melakukan survei harga, jangan terlalu terburu-buru dalam memilih mobil yang akan disewa. Pilihlah yang dirasa harganya tidak terlalu mahal dan juga tidak terlalu murah.

    • Pilih Mobil Sesuai Kebutuhan

    Selanjutnya, pertimbangkan jenis mobil yang akan digunakan untuk keperluan mudik bersama keluarga. Pilihlah mobil sesuai kebutuhan mulai dari jumlah kapasitas penumpang hingga spesifikasi kendaraan yang tepat.

    Pastikan mobil yang Anda pilih memungkinkan untuk melakukan perjalanan jauh selama berhari-hari. Anda juga bisa melihat perlengkapan mobil seperti bagasi agar bisa memuat koper dalam jumlah banyak untuk mudik.

    • Pastikan Kondisi Mobil Sewa dalam Keadaan Baik

    Sebelum melakukan perjalanan mobil, pastikan juga kondisi kendaraan dalam keadaan baik. Hal ini penting dilakukan agar Anda bisa melakukan perjalanan dengan nyaman dan aman.

    Untuk memastikannya, Anda bisa bertanya kepada penyedia jasa sewa mobil mengenai performa kendaraan yang akan disewa secara detail. 

    Jika perlu, Anda juga bisa melakukan pengecekan kondisi mesin serta fitur-fitur yang tersedia apakah berfungsi dengan baik atau sebaliknya.

    • Memiliki Asuransi

    Hal yang harus diperhatikan saat sewa mobil mudik lebaran, pastikan kendaraan yang akan disewa memiliki cover asuransi. Hal ini sangat berguna jika Anda mengalami kondisi tertentu seperti kecelakaan kecil pada saat perjalanan mudik.

    Dengan menyewa mobil yang sudah berasuransi, Anda tidak perlu khawatir harus membayar mahal akan kerusakan yang diakibatkan kecelakaan selama perjalanan. Asuransi ini sangat berguna untuk menjamin keamanan pengemudi di perjalanan.

    • Jangan Pesan Mendadak